English English Indonesian Indonesian
oleh

PTP Nonpetikemas Prioritaskan Keselamatan dan Keamanan dengan Target Zero Fatality

Latihan pengendalian ini rutin dilakukan dua kali setahun, bekerja sama antara Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dan anak perusahaan di wilayah kerja Pelindo Regional 2.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memenuhi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 58 Tahun 2013 tentang Penanggulangan Pencemaran di Perairan dan Pelabuhan.

Selain itu, latihan ini juga bertujuan memastikan kesiapan personil, memberikan edukasi, serta meningkatkan pemahaman mengenai penanggulangan tumpahan minyak di laut, terutama di area pelabuhan.

Dalam simulasi yang diselenggarakan oleh PT OSCT Indonesia sebagai mitra penyelenggara, skenario yang diperagakan melibatkan tumpahan minyak antara kapal dan jetty. Latihan ini menggambarkan proses komunikasi, perencanaan, serta mitigasi yang dilakukan untuk menangani tumpahan minyak secara efektif.

Komitmen PTP Nonpetikemas terhadap HSSE telah mendapatkan berbagai pengakuan, termasuk sertifikasi ISO 14001 dan 45001, Sertifikasi Proper, SMK3, penghargaan zero accident, sertifikasi greenport, serta penghargaan K3 di sejumlah wilayah operasional. (ams)  

News Feed