English English Indonesian Indonesian
oleh

PTP Nonpetikemas Prioritaskan Keselamatan dan Keamanan dengan Target Zero Fatality

Selain itu, di Lini 1 Pelabuhan, PTP Nonpetikemas melaksanakan sterilisasi dengan pemeriksaan kendaraan dan orang yang masuk, safety induction, pemantauan CCTV, serta penggunaan public announcer.

Sistem ini memastikan kepatuhan terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dengan pemeriksaan meliputi kelayakan fisik kendaraan, pengecekan identitas, dan perlengkapan keselamatan.

Sekretaris Perusahaan PTP Nonpetikemas Fiona Sari Utami, menambahkan, transformasi teknologi juga merupakan bagian integral dari upaya HSSE dengan hadirnya Dashboard HSSE yang memudahkan proses pelaporan dan monitoring melalui berbagai modul penting seperti Safety Patrol, Safety Briefing, Permit to Work, Safety Observation Card, Management Walkthrough, dan Safety Induction.

Dashboard ini memungkinkan pemantauan real-time dan meningkatkan efektivitas penerapan K3 di lingkungan kerja.

“Untuk area shorebase, PTP Nonpetikemas menerapkan standar keselamatan yang ketat, pencegahan risiko kecelakaan, perlindungan lingkungan, serta pengelolaan keamanan aset dan sumber daya manusia sesuai regulasi internasional,” ucap Fioana.

Selain itu, perusahaan rutin menggelar program promotif seperti kampanye HSSE, forum berbagi pengalaman (Community of Practice/CoP), serta penerbitan Kartu Observasi Keselamatan.

Baru-baru ini PTP Nonpetikemas mengadakan Table Top Latihan Pengendalian Tumpahan Minyak di Perairan pada Kamis, 19 September 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Branch Manager PTP Nonpetikemas Cabang Tanjung Priok Budi Utoyo, Senior Manager Kepatuhan Bisnis Tanjung Priok Regional 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Denny Sondjaja, ASM HSSE PTP Arif Paksi, serta personel PT PTP.

News Feed