English English Indonesian Indonesian
oleh

Memanas, Pesawat Tempur, Kapal Perang, dan Pasukan AS Bersiap di Timur Tengah

Ada enam kapal perang AS di Laut Mediterania bagian timur, termasuk kapal serbu amfibi USS Wasp dengan Unit Ekspedisi Marinir ke-26 di dalamnya. Dan tiga kapal perusak Angkatan Laut berada di daerah itu.

Sekitar setengah lusin jet tempur F/A-18 dari USS Abraham Lincoln telah dipindahkan ke pangkalan darat di wilayah tersebut. Para pejabat menolak mengatakan di mana lokasinya.

Angkatan Udara mengirimkan satu skuadron tambahan jet tempur canggih F-22 bulan lalu, sehingga jumlah total skuadron tempur darat di Timur Tengah menjadi empat.

Pasukan itu juga mencakup satu skuadron pesawat serang darat A-10 Thunderbolt II, F-15E Strike Eagles, dan jet tempur F-16. Angkatan Udara tidak mengidentifikasi dari negara mana rencana tersebut dijalankan.

Penambahan jet tempur F-22 memberi pasukan AS pesawat yang sulit dideteksi yang memiliki rangkaian sensor canggih untuk menekan pertahanan udara musuh dan melakukan serangan elektronik. F-22 juga dapat bertindak sebagai “quarterback,” mengatur pesawat tempur lain dalam suatu operasi.

Namun, AS juga menunjukkan pada bulan Februari bahwa mereka tidak harus memiliki pesawat yang bermarkas di Timur Tengah untuk menyerang target. Pada bulan Februari, sepasang pembom B-1 lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Dyess di Texas dan terbang lebih dari 30 jam dalam misi pulang pergi di mana mereka menyerang 85 target Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam di Irak dan Suriah sebagai tanggapan atas serangan oleh milisi yang didukung IRGC yang menewaskan tiga anggota angkatan AS. (amr)

News Feed