English English Indonesian Indonesian
oleh

Memanas, Pesawat Tempur, Kapal Perang, dan Pasukan AS Bersiap di Timur Tengah

Para pejabat tersebut berbicara tanpa menyebut nama untuk menggambarkan pergerakan pasukan AS dan lokasinya.

Gambaran militer AS di Timur Tengah:

Biasanya, sekitar 34.000 AS pasukan dikerahkan ke AS. Komando Pusat, yang mencakup seluruh Timur Tengah. Jumlah pasukan tersebut bertambah pada bulan-bulan awal perang Israel-Hamas menjadi sekitar 40.000 seiring dengan tambahan pengiriman kapal dan pesawat.

Beberapa minggu yang lalu, jumlah totalnya melonjak hingga hampir 50.000 ketika Austin memerintahkan dua kapal induk dan kapal perang yang menyertainya untuk tetap berada di wilayah tersebut ketika ketegangan meningkat antara Israel dan Lebanon. Salah satu kelompok penyerang kapal induk telah meninggalkan dan pindah ke Asia-Pasifik.

Peningkatan kehadiran ini dirancang untuk membantu membela Israel dan melindungi AS. dan personel serta aset sekutu.

Kapal perang Angkatan Laut tersebar di seluruh wilayah, dari Laut Mediterania bagian timur hingga Teluk Oman, dan baik jet tempur Angkatan Udara maupun Angkatan Laut ditempatkan secara strategis di beberapa lokasi agar lebih siap dalam menanggapi serangan apa pun.

Austin telah memperluas penempatan kapal induk beberapa kali dalam setahun terakhir sehingga dalam beberapa kesempatan, jarang terjadi kehadiran dua kapal induk sekaligus.

Para komandan militer Amerika telah lama berpendapat bahwa kehadiran kapal induk yang tangguh – dengan jajaran jet tempur dan pesawat pengintai serta rudal canggih – merupakan pencegah yang kuat terhadap Iran.

USS Abraham Lincoln dan tiga kapal perusaknya berada di Teluk Oman, sementara dua kapal AS berada di Teluk Oman. Kapal perusak Angkatan Laut berada di Laut Merah. Kapal selam berpeluru kendali USS Georgia, yang dipesan Austin ke wilayah tersebut bulan lalu, telah berada di Laut Merah, namun para pejabat menolak mengatakan di mana lokasinya.

News Feed