English English Indonesian Indonesian
oleh

LP2M UINAM Sukses Implementasikan Program Prioritas Pemda Melalui Pengabdian Masyarakat 

FAJAR, MAKASSAR—Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 75 memasuki fade akhir.

Total ada mahasiswa 2.550 orang yang dibagi ke 282 posko yang ditempatkan di lokasi yang tersebar di delapan Kabupaten ini. Meliputi 24 Kecamatan, 72 Kelurahan dan 210 Desa ini telah ditarik per Selasa,17 September.

Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar: Dr. Rosmini Amin,M.Th.I menyatakan selama di sana, mahasiswa KKN ini menjalankan program kerja dengan tuntas.

Mereka melakukan diimplementasikan
program kerja yang tersinerji antara LP2M dengan mitra Badan kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Kantor Kementerian Agama di daerah masing-masing.

“Kami berharap akan melanjutkan komitmen Kerjasama dengan seluruh kabupaten Se-Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Tak hanya itu, berakhirnya masa KKN mahasiswa, mereka menitipkan program kegiatan agar dapat terus berjalan atau dilanjutkan oleh masyarakat.

“Utamanya lembaga yang telah diajak terlibat, diminta terus melakukan koordinasi dan mendapatkan pembinaan dari mitra,” tuturnya.

Program kerja tersebut kata dia, sebagai tindaklanjuti dari hasil seminar program kerja yang melibatkan seluruh stakeholder mitra.(wis)

News Feed