English English Indonesian Indonesian
oleh

Lini Depan PSM Tumpul, Tito Okello-Adilson Silva Bukan Solusi

PSM Perlu Kembalikan Ketajaman Lini Depan

MAKASSAR, FAJAR – Ketajaman lini serang PSM Makassar mulai memudar. Perlu sentuhan lagi.

Khususnya pascajeda kompetisi dalam agenda FIFA Matchday beberapa waktu lalu. Ini tetlihat jelas kala Pasukan Ramang bermain tanpa gol dalam dua laga terakhir.

Nermin Haljeta yang digadang-gadang bakal menjadi mesin gol PSM, nyatanya tak mampu berbuat banyak belakangan ini. Padahal, sebelum FIFA Matchday, PSM Makassar tampil garang dan sangat meyakinkan.

Bahkan delapan gol yang dikoleksi PSM, empat di antaranya milik Nermin. Sayangnya, bomber Slovenia itu mulai melempem dalam dua laga terakhir.

Tito Okello yang sukses menjebol gawang Afrika Selatan pada FIFA match day nyatanya tidak menjadi solusi. Dia bahkan tidak kunjung mencatatkan namanya di papan skor dari empat laga yang telah dia lakoni.

Begitu juga Adilson Silva. Dia masih paceklik gol. Imbasnya, PSM harus rela melepaskan puncak klasemen setelah membuang lima poin dari dua laga secara beruntun.

Sekretaris Jenderal The Macz Man, Mustafa mengatakan, lini depan yag tumpul memang selalu menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi PSM setiap musimnya. Ini terlihat dari konsistensi para bomber yang tidak stabil dalam mencetak gol.

”Lini depan PSM dari musim ke musim tidak pernah dapat solusi. Musim ini, belum ada juga striker yang bisa diandalkan,” ujar Mustafa, Rabu, 18 September.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mus itu menilai, permainan PSM cenderung berbeda dalam dua laga terakhir. Long ball selalu menjadi andalan, namun crossing yang dilepaskan banyak yang tidak akurat.

News Feed