English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Pangkep Gelar Rekapitulasi dan Penetapan DPT Tingkat Kabupaten

FAJAR, PANGKEP– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep menyelenggarakan rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Pangkep pada Pemilihan Gubernur dan Wakip Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Jumat (20/9/2024).

Ketua KPU Pangkep, Ichlas dalam sambutannya dihadapan seluruh PPK se-Kabupaten Pangkep yang hadir menyampaikan, DPT yang akan ditetapkan ini sebagai syarat legitimasi dari hasil pilkada yang akan didapatkan nantinya pada saat pemilihan berlangsung.

“Data yang kita hasilkan ini adalah data hasil kerja bersama. Termasuk peran aktif dari Disdukcapil Pangkep dan sinergitas dengan lembaga lain dalam hal pemutakhiran data,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Data Informasi dan Perencanaan KPU Pangkep, Samsudiarti saat memimpin, rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Pangkep. Menyampaikan bahwa, seluruh PPK tingkat kecamatan menyampaikan keseluruhan rekapitulasi datanya.

“Penyusunan dan rekepitulasi data pemilih ini dilakukan untuk pilkada pemilihan Gubernur dan Wakip Gubernur serta Bupati dan Wakio Bupati, yang diikuti oleh seluruh stakholder terkait termasuk tim bakal pasangan calon,” bebernya.(fit)

News Feed