English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Target Emisi Nasional, PT Vale Tunjukkan Komitmen Inovasi dan Transisi Energi di ICCEF 2024

“Sharing knowledge teknologi dan inovasi bisa diterapkan bersama. Kita tidak bisa bergerak sendiri. Kita harus kolektif dan harus memiliki mindset untuk melestarikan bumi ini,” ungkap Budiawansyah.

Melalui partisipasi di ICCEF 2024, PT Vale kian memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung target nasional dan global dalam pengurangan emisi. Forum ini juga menjadi ajang bagi perusahaan untuk mempromosikan inisiatif rendah karbon dan teknologi ramah lingkungan,sejalan dengan strategi jangka panjang ketahanan iklim hingga 2050.

“Kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam inovasi yang mendukung keberlanjutan operasi tambang dan memberikan dampak positif bagi lingkungan serta masyarakat. Bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Andilnya PT Vale dalam gelaran ICCEF mendapat respon positif dari Ketua Harian I Tim Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink 2030, Ruandha Agung Sugardiman.

Ruandha menuturkan, PT Vale merupakan perusahaan yang luar biasa yang sangat berfokus untuk tidak hanya mengambil hasil tambang namun juga berupaya untuk mengembalikan kondisi alam. “Salah satu upaya yang dilakukan PT Vale dengan membuat persemaian yang di dalamnya melakukan pembibitan pohon, termasuk pohon endemik,” tuturnya.

Tak hanya itu saja. Ruandha mengungkapkan, upaya dari PT Vale sudah sangat berhasil,dibuktikan dengan hadirnya persemaian yang dilakukan sudah terlihat nyata untuk melestarikan lingkungan untuk masa depan nanti. “Sukses PT Vale, semoga dapat terus melestarikan alam kita,” katanya.

News Feed