English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Target Emisi Nasional, PT Vale Tunjukkan Komitmen Inovasi dan Transisi Energi di ICCEF 2024

Secara resmi Ketua Harian I Tim Kerja Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 yang mewakili Menteri KLHK, Ruandha Agung Sugardiman hadir membuka kegiatan tersebut. PT Vale hadir berkontribusi dan menunjukan bahwa perusahaan pertambangan bisa ambil bagian dalam keberlangsungan alam untuk generasi ke depan. Perseroan membuktikan bahwa kegiatan pertambangan yang memikirkan kondisi alam harus dilakukan dengan menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat.

Head of Strategic & Corporate Affairs PT Vale, Budiawansyah mengatakan, kontribusi PT Vale pada kegiatan ini merupakan salah satu contoh bagaimana perusahaan melakukan upaya-upaya nyata untuk pelestarian lingkungan. Hal ini juga merupakan salah satu nilai dari PT Vale untuk mewujudkan tujuan pada dunia pertambangan sebagai perusahaan yang peduli akan keberlangsungan menjaga bumi.

“Ini adalah sebuah sinegritas bagaimana upaya kita menjaga kualitas dan value kita untuk lingkungan,” katanya.

Pada kesempatan campaign di ICCEF, Budiawansyah menyampaikan fokus Perseroan pada deklarasi bagaimana upaya PT Vale menuju Net Zero Emissions pada tahun 2050 yang merupakan target lebih awal dari program pemerintah.

Dia memaparkan, program-program dari PT Vale yang sudah dilakukan dari jangka panjang dan jangka pendek. “Kita akan saling sharing untuk bagaimana mengurangi karbondioksida dan emisi juga inisiatif-inisiatif lain dengan teknologi dan inovasi,” ujarnya.

Untuk itu, Budiawansyah berharap dengan adanya acara Indonesia Climate Change Expo & Forum 2024 ini harus memiliki hasil yang akan memberikan kontribusi positif.

News Feed