English English Indonesian Indonesian
oleh

Barcelona Keok di Monaco, Flick Akui Kekalahan

FAJAR, MONACO–Barcelona harus mengakui keunggulan AS Monaco di matchday pertama Liga Champions. Dalam laga hari ini, mereka kalah 1-2.

Bagi Barca, ini adalah kekalahan pertama mereka musim ini. Sebelumnya, mereka menyapu bersih lima laga La Liga.

Berduel di Stade Louis II Raksasa Catalan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-11 setelah Eric Garcia mendapat kartu merah. Monaco kemudian membuka keunggulan lewat gol Maghnes Akliouche di menit ke-16.

Lamine Yamal sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Akan tetapi, tuan rumah mampu mencetak gol kedua di menit ke-71. Gol kemenangan Monaco dicetak George Ilenikhena.

“Pertandingan telah berubah total. Kami mencoba, kami bertahan dengan penuh semangat. Kami melakukan beberapa kesalahan namun kami berusaha mencetak gol. Kami mempunyai beberapa peluang namun mereka pantas menang,” kata Pelatih Barca, Hansi Flick di Marca.

Ia mengakui lawan mereka bermain bagus. “Mereka sangat bagus, tapi itu normal. Mereka sangat cepat. Kami mencoba mempertahankan diri,” ujarnya.

Flick berharap anak asuhnya bisa melupakan hasil minor ini dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya. Ia juga memastikan mereka akan terus berjuang di Liga Champions.

“Kami sudah kalah, oke, tapi sekarang kami harus kembali lebih kuat, bangkit. Ada pertandingan di hari Minggu. Kami harus memberikan yang terbaik, berjuang untuk tim. Kami kalah di pertandingan ini, tapi kami akan terus berjuang,” tandasnya. (amr)

News Feed