English English Indonesian Indonesian
oleh

Arisan Emas Pegadaian, Jalan Mulus Berinvestasi Untuk Masa Depan

Kalau cicilan salah satu anggota arisan macet, bisa ditalangi atau diambil alih oleh anggota lainnya. Tentu saja berdasarkan kesepakatan bersama.

“Kalau tidak mau ikut kelompok arisan juga bisa. Cicil emas secara pribadi. Itu lebih aman malah,” ujar alumni Universitas Hasanuddin ini.

Lalu, dalam arisan ada yang namanya ketua kelompok. Dialah yang mengkoordinasikan seluruh anggota arisannya. “Jadi kalau ada apa-apa, ketua yang komunikasi. Misalnya, ada yang telat atau lupa bayar cicilan itu bisa dibantu diingatkan. Terus kita juga tidak perlu bertemu atau kopi darat kayak arisan biasanya. Cuma transfer, beres deh!,” paparnya.

Banyak Keuntungan
Produk emas batangan di Pegadaian sudah terjamin keasliannya. Baik itu layanan investasi, maupun cicilan emas pun juga terbukti keamanannya.

Pemimpin Cabang PT Pegadaian Bontoala, Nuzul Rahmat, mengatakan, keuntungan arisan emas hampir sama dengan cicil emas. Hanya berbeda pada metode saja.

“Kalau arisan emas, setiap bulan kita bisa dapat emasnya. Seperti metode arisan uang. Nasabah dapat membayar cicilan bulanan sesuai dengan kemampuan keuangan mereka. Sambil tetap mendapatkan keuntungan karena tidak terpengaruah fluktuatif harga emas
,” urainya, Kamis, 19 September 2024.

Nuzul memaparkan, agar nasabah merasa aman, Pegadaian telah menyiapkan jasa titipan emas. Hal ini untuk meminimalisasi risiko keamanan penyimpanan emas.

“Alhamdulillah, arisan emas ini sangat diminati oleh nasabah khususnya kalangan ibu-ibu,” jelasnya.

Untuk mengoptimalkan arisan emas ini, Pegadaian sering melakukan edukasi literasi di kantor-kantor, organisasi, atau perkumpulan lainnya. Literasi tersebut memberikan edukasi tentang manfaat menyimpan emas untuk masa depan.

News Feed