English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim PSM Tak Pulang demi Deretan Laga

MAKASSAR, FAJAR–Pascahasil imbang kontra Persib dan kekalahan dari Arema Malang, Pasukan Ramang terus melakukan persiapan menyambut laga-laga berikutnya. Termasuk juga kontra PSIS Semarang, besok.

Bahkan Akbar Tanjung dan rekan-rekannya tidak pulang ke Makassar. Mereka fokus untuk berbenah di Balikpapan, demi mengembalikan performa maksimal di jalur positif.

Media Officer (MO) PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim menegaskan, Pasukan Ramang akan tetap standby di Batakan hingga akhir September. Mereka kemungkinan pulang ke Kota Daeng usai bentrok kontra Persija di Jakarta, 29 September mendatang.

”Tim masih tetap standby di Balikpapan. Kami terus melakukan persiapan di sini karena laga kandang beruntun dan waktunya berdekatan,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Sule itu juga mengaku, para penggawa PSM baru akan meninggalkan Kalimantan Timur usai laga ASEAN Club Champions (ACC) kontra Shan United.

”Sepertinya tim akan tetap tinggal di sini dan berlatih di Batakan sampai lawan Shan United. Jadi kemungkinan pulang setelah lawan Persija,” tuturnya.

Ini juga menjadi hal bagus bagi PSM, sebab mereka tidak lagi terkuras fisik dalam perjalanan. Stay di sana bisa membuat mereka lebih fokus dan memaksimalkan evaluasi.

Salah satu suporter PSM Makassar, Husnil Mubarak berharap, persiapan yang intens ini bisa memberikan hasil baik. Dia mengaku akan terus mendukung PSM, apapun kondisinya. Tetapi, dia juga tidak segan memberikan kritik jika ada yang keliru dari tim kebanggaannya itu.

”Semoga hasilnya bagus. Memang kalah itu wajar dan normal, tetapi jangan berlarut-larut. Kami akan terus mendukung, tetapi kritik juga tetap kami berikan kalau memang ada yang salah,” tegasnya. (wid/zuk)

News Feed