English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim PKM UMI Latih Warga Pemasaran Rumput Laut hingga Pembukuan

Lalu ada Pembelajaran Pemasaran Digital.
Di era digital saat ini, pemasaran digital menjadi sangat pentinguntuk memasarkan produk secara efektif.

Pelatihan inimengajarkan peserta cara memanfaatkan platform digital untukmempromosikan dan menjual produk abon rumput laut.

“Materi yang disampaikan mencakup penggunaan media sosialInstagram Ads, strategi pemasaran dan teknik-teknik dasar untuk menarik pelanggan secara online,” ucapnya.

Lalu ada Pembukuan Sederhana. Ini
Agar usaha yang dijalankan dapat berjalan secara efektif, pemahaman tentang pembukuan sederhana adalah hal yang esensial.

Pelatihan ini memberikan pengetahuan dasar mengenaipencatatan keuangan yang baik, mulai dari pencatatanpemasukan, pengeluaran, hingga laporan keuangan.

“Hal ini diharapkan dapat membantu peserta dalam mengelola keuanganusaha mereka dengan lebih baik,” ucapnya.

Kegiatan pengabdian ini mendapat sambutan positif darimasyarakat Desa Tamangapa, yang merasa terbantu dengan pengetahuan dan keterampilan baru yang diperoleh.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapatmengembangkan usaha mereka dengan lebih baik, meningkatkan pendapatan, serta berkontribusi pada kesejahteraan ekonomi lokal.

Menurut Dr. Andi Maslia, Kegiatan ini dapat menjadi langkahawal bagi keberlanjutan usaha rumput laut di Desa Tamangapa, serta mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi dalam pengembangan usaha mereka.(wis)

News Feed