English English Indonesian Indonesian
oleh

Survei SSI : 77,32 Persen Masyarakat Luwu Timur Puas dengan Kinerja Bupati Budiman

FAJAR, LUWU TIMUR-Mayoritas masyarakat Luwu Timur menyatakan puas dengan kinerja Bupati Budiman. Hasil survei yang dilakukan oleh Script Survei Indonesia (SSI) menunjukkan bahwa 77,32% warga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan sang bupati selama masa jabatannya. Di sisi lain, masih ada 17,80% yang merasa tidak puas, sementara sisanya memilih untuk tidak berkomentar.

Kepuasan warga terhadap kinerja Bupati Budiman ditopang oleh berbagai faktor. Menurut hasil survei, 50% responden menilai Budiman efektif dalam menjalankan pemerintahan, dengan fokus pada stabilitas daerah di tengah tantangan politik lokal. Sementara itu, 26,29% responden mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan, menjadi alasan utama mereka merasa puas. Bantuan sosial yang tersebar merata di berbagai wilayah juga mendapat perhatian positif dari 10,34% masyarakat.

Direktur SSI, Yurhardin, menjelaskan beberapa alasan yang menyatakan kepuasan yakni Kinerja Bupati yang terbukti, Infrastruktur Jalan Meningkat,Bantuan Merata, Melayani Masyarakat dengan Baik,Pelayanan Masyarakat Bagus, Memajukan Pertanian dan Peduli Pendidikan.

Yuhardin mengatakan meski tingkat kepuasan masyarakat cukup tinggi, masih ada pekerjaan rumah yang perlu segera dituntaskan. “Infrastruktur yang merata adalah tantangan besar bagi Bupati Budiman. Meskipun banyak yang puas, masyarakat juga menginginkan pemerataan pembangunan,” terang Yurhardin, Kamis (19/09/2024) di Malili.

Ia menambahkan bahwa keberlanjutan kepuasan publik sangat bergantung pada upaya pemerintah dalam memenuhi janji-janji pembangunan di seluruh wilayah kabupaten Luwu Timur.

News Feed