English English Indonesian Indonesian
oleh

Puluhan Peserta dari PT Nippon Indosari Corpindo Antusias Ikuti Edukasi Safety Riding

FAJAR, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada karyawan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. 35 peserta edukasi safety riding pun antusias mengikuti kegiatan ini.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Oging Adria Fitra Sakti mengatakan dari 35 peserta yang mendapat edukasi keselamatan berkendara, bisa berdampak ke masyarakat lebih luas. “Dimulai dari 35 orang, dampaknya akan sangat besar, untuk mencegah kecelakaan di jalan,” ungkap Oging, Selasa, 17 September 2024.

Oging menyebut banyak hal yang perlu diperhatikan untuk menunjang keselamatan berkendara di jalan. Hal pertama yang perlu diperhatikan, adalah kondisi pengendara itu sendiri. Harus dipastikan pengendara dalam kondisi sehat.

“Kedua kondisi kendaraan. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, atau tidak ada masalah. Ketiga, kelengkapan berkendara. Ini bagian yang tidak kalah penting, seperti helm hingga sarung tangan,” kata dia.

Oging mengharapkan apa yang telah diterima para peserta dalam edukasi kali ini, bisa diimplementasikan ketika berkendara di jalan. “Selain itu mereka bisa mengajarkan juga kepada keluarga, atau rekan mereka tentang keselamatan berkendara ini,” ungkapnya.

Dirinya menyebut Asmo Sulsel akan terus menggencarkan edukasi keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan di jalan. “Kami tidak hanya menjalankan bisnis, tapi juga selalu berupaya memberi dampak positif kepada masyarakat,” ungkapnya.(edo)

News Feed