English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Monaco vs Barcelona: Tidak Takut

FAJAR, MONACO—AS Monaco akan menantang Bacelona di Stade Louis II pada matchday pertama Liga Champions, dini hari nanti. Punya pengalaman menjinakkan Barca, tuan rumah menegaskan tidak takut menghadapi Raksasa Catalan.

Kendati hanya berlabel pramusim, kemenangan 3-0 atas Barca di Trofi Joan Gamper, Agustus lalu memberikan kepercayaan diri yang sangat tinggi pada Monaco jelang duel ini.

Bahkan, Pelatih AS Monaco, Adi Huetter berani menebar psywar. Menurutnya, meski mereka sangat menghormati Barca dengan nama besarnya, Monaco siap meladeni pasukan Hansi Flick dalam permainan terbuka.

“Saya tidak takut lawan mana pun, tetapi saya sangat menghormati mereka sebagai salah satu klub terbesar di dunia,” kata Huetter di Barca Blaugranes.

Sang pelatih mengatakan, ia tahu kekuatan Barca. Khususnya setelah melihat penampilan mereka di La Liga musim ini. “Mereka kini telah mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut dan hanya kebobolan empat gol,” ujarnya.

Beberapa nama jadi sorotan Huetter jelang duel ini. Namun, fokus khusus ia berikan kepada barisan penyerang Barca yang musim ini sudah mencetak 17 gol.

“Semua orang tahu Barcelona. Mereka punya Robert Lewandowski di lini depan, yang pernah bermain bersama saya di Bundesliga. Kemudian, Lamine Yama  yang mencetak dua gol saat melawan Girona. Dia punya kaki kiri yang luar biasa, pemain muda berbakat, pemain papan atas, juga Raphinha,” jelasnya.

Pelatih Barca, Hansi Flick sementara itu mengharapkan anak asuhnya bisa mempertahankan tren positif mereka di Liga Champions.

News Feed