English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Atalanta vs Arsenal: Buta Kekuatan Lawan

FAJAR, BERGAMO—Atalanta akan menjamu Arsenal di matchday pertama Liga Champions 2024/2025, dini hari nanti. Jelang duel ini, Gian Piero Gasperini mengungkapkan kekhawatirannya pada rapuhnya pertahanan mereka.

Sang pelatih menegaskan karakteristik Arsenal ‘bisa menjadi masalah bagi timnya jika barisan bek mereka tidak mampu menampilkan performa terbaik di Stadion Atleti Azzurri d’Italia

“Hal positifnya adalah semua penyerang telah mencetak gol, tetapi hal yang mengkhawatirkan di lini pertahanan adalah kami terus-menerus kebobolan gol dari permainan bola mati dan kami perlu memperbaikinya,” kata Gasperini kepada DAZN.

Masuk akal jika Gasperini sedikit cemas. Pasalnya, The Gunners memang sangat kuat dalam situasi bola mati. Korban terbaru mereka adalah Tottenham Hotspur yang dijebol Gabriel lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok.

“Bukan hanya kekuatan udara mereka, cara mereka berlari, menggerakkan bola, dan memiliki dinamisme yang fantastis. Arsenal adalah titik acuan yang hebat di Inggris, mereka mendominasi Liga Premier musim lalu bersama dengan Manchester City dan Liverpool,” jelas Gasperini.

Pelatih veteran itu pun menginatkan timnya bahwa ini akan menjadi pertandingan suli. Apalagi, ia menilai timnya tidak terlalu terbiasa menghadapi tim dengan gaya bermain seperti Arsenal.

“Kami belum pernah bermain melawan mereka dan saya pikir mereka akan menjadi ujian besar bagi kami karena intensitas, kualitas, dan kecepatan mereka. Kami tidak terbiasa dengan tim-tim dengan karakteristik seperti itu, ini bisa menjadi masalah bagi kami,” ujarnya.

News Feed