English English Indonesian Indonesian
oleh

Perenang Makassar Bikin Rekor Lagi, Tempuh 22 Km Selama Enam Jam 45 Menit

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Makassar Watersports Community (MWC) kembali bikin kejutan. Event renang jarak jauh mereka buat.

Namanya “Trip Pannambungang” yang dihelat pada Sabtu, 14 September 24. Salah seorang perenang MWC, Hans bergelar Dg Pannambungang, berhasil finish dengan catatan waktu 6 jam 45 menit tanpa alat bantu renang (Fins).

“Ini adalah jarak yang terjauh dapat ditempuh oleh perenang yang ada di Sulawesi Selatan khususnya,” kata Yusuf Muhammad, Humas Makassar Watersports Community dalam keterangan tertulis, Kamis (19/9/2024).

Pada kesempatan itu Captain Team Marlin sekaligus Ketua Pelaksana Rizal Haryono sangat antusias untuk mengadakan event berikutnya dengan miles yang lebih jauh lagi, namun masih dilakukan perhitungan matang.

“Baik dari sisi safety, cuaca, serta kesiapan tim,” sambungnya.

Tim MWC dengan kekuatan penuh mengawal ketat kegiatan open water. Turut serta Ketua MWC Andreas bersama Tim Senior dan Master yang berada di kapal 4. Mereka memiliki tugas full recovery serta mengangkat para perenang yang tertinggal atau trouble kram atau karena kelelahan.

Beberapa rintangan mampu dilalui oleh Team MWC. Di antaranya kutu-kutu laut yang sangat gatal, ombak yang lumayan tinggi 0.8 meter ketika hampir finish, arus kencang dan berubah-ubah.

“Situasi ini membuat Tim MWC harus berjuang dengan keras dan alhamdulillah berhasil finish strong,” kata Yusuf.

Perenang menempuh 22 km dari Dermaga Tugu Makassar ke Pulau Pannambungang Kabupaten Pangkep. Waktu tempuh 6 jam 45 menit.

News Feed