English English Indonesian Indonesian
oleh

Penulis Buku “Teknik” Terbanyak Sumbang Pustaka ke Unhas, UMI, UNM, dan UKIP

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Dr. Ir. Lucky Caroles, S.T., M.T., IPM menyalurkan buku-bukunya pada empat kampus. Masing-masing Unhas, UMI, UNM, dan UKIP.

Kepala Perpustakaan Utsman bin Affan UMI Prof. Dr. Ir. Hj. St. Maryam H., M.T, menerima sumbangan buku dari Lucky, Kamis,19/09/2024. Lucky Caroles merupakan seorang praktisi dan peneliti bidang transportasi, jalan, jembatan, dan geoteknik.

Sehari-hari dia seorang dosen di Pascasarjana Universitas Hasanuddin. Selain itu, dia ketua umum sekaligus pendiri Pusat Studi Perencanaan Pembangunan Pengembangan Prasarana (PSP4).

Hingga saat ini aktif terdaftar sebagai asesor kompetensi, terdaftar aktif di Organisasi PII, HATTI, HATSIND,O dan HPJI.

Lucky aktif melakukan riset serta kajian-kajian produktif yang bekerja sama dengan berbagai instansi baik secara nasional maupun internasional. Dia menerima penghargaan rekor MURI (10848) sebagai Penulis Buku Teknik Prasarana dan Transportasi Terbanyak dalam Satu Tahun.

Atas kinerjanya dalam melakukan penulisan buku, penelitian, kajian, focused group discussion (FGD), dan berbagai macam kegiatan akademisi dan praktisi lain, dapat menerbitkan 8 buku ber-ISBN yang terbit pada skala nasional dalam waktu kurang dari satu tahun.

Adapun jumlah buku yang disumbangkan sebanyak 38 eksamplar yang terdiri dari 15 judul buku dengan subjek teknik sipil bidang prasarana dan transportasi.
“Semoga buku ini memberikan manfaat dalam pemenuhan kebutuhan informasi dan bernilai ibadah,” harap Maryam.

Tak hanya keempat kampus di atas, yakni Universitas Hasanuddin, UMI, UKIP, dan UNM. Lucky juga akan memasok bukunya ke Universitas Muhamadiyah Makassar dan Unibos.

News Feed