English English Indonesian Indonesian
oleh

1500 Peserta Bakal Ramaikan Tourism Fun Run

FAJAR, MAKASSAR — Politeknik Pariwisata Makassar (Poltekpar) menggelar event sport Tourism Fun Run bertajuk “Run For Fun”. 

Event sport tersebut, diyakini Poltekpar sebagai salah satu cara menggaungkan gerakan hidup sehat masyarakat (germas). Kegiatan tersebut bakal dihadiri 1500 peserta.

Para peserta ini dominan yang merupakan orang-orang pariwisata. Startnya di depan kampus Poltekpar Makassar Jl Gunung Rinjani, Sabtu, 21 September.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja mengatakan kegiatan Fun Run ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-33 Poltekpar Makassar.

Kegiatan ini bisa menjadi event tahunan yang terbuka untuk umum, sehingga mahasiswa dapat terus berinovasi dalam setiap kegiatan. 

“Kami menargetkan 1500 peserta yang akan bergabung dalam event fun run,” tuturnya.

Project Leader Fun Run, Muhammad Reza mengatakan ada dua kategori lari yang disiapkan. Yakni 6 km dan 10 km. Untuk masing-masing kategori, akan mendapatkan beberapa atribut yang disiapkan mulai dari jersey, medali, doorprize dan msih banyak lagi.

Tak hanya itu, Reza juga menuturkan kalau dari target tersebut diakumulasi dari beberapa partisipan.

“Yabg ikut selain diutamakan yang bergelut dibidang pariwosata, juga ada mahasiswa, staf, dosen, alumni, mitra kerja hingga komunitas lari,” bebernya.

Reza menjelaskan, kegiatan Fun Run ini juga dilengkapi dengan aktivitas lainnya, misal pemanasan, senam zumba, pertunjukan juggling, dan hiburan dari musisi lokal Makassar yakni Fandy WD dan Hiburan Liburan Berkaraoke.

News Feed