English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unibos Sambut Mahasiswa Internasional Timor Leste

FAJAR, MAKASSAR- Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.T., sambut mahasiswa internasional Timor Leste tahun ajaran 2024/2025 di Unibos jenjang Sarjana dan Magister di 11 Program Studi Unibos, berlangsung di Ruang Rapat Senat lt. 9 pada Selasa, 17 September 2024.

Adapun 11 program studi yang diikuti oleh mahasiswa internasional ini yaitu Akuntansi, Manajemen, Administrasi Negara, Hubungan Internasional, Sosiologi, Peternakan, Psikologi, Arsitektur, Pwk, Teknik Geologi, dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris. 

Dalam sambutannya, Kepala Internasional Office Unibos, Dr. Muliati, S.Pd., M.Hum., M.Ed., menyampaikan kesannya bahwa penerimaan mahasiswa baru ini merupakan suatu kebanggaan dan menunjukkan bahwa Unibos memiliki mutu dan menjadi pilihan bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan pendidikannya. 

Ia juga menjelaskan satu kebanggaan bagi kita untuk menyambut mahasiswa internsional yang kedepan akan berkuliah selama empat tahun bagi mahasiswa S1 dan dua tahun bagi mahasiswa S2. Hal ini tidak lain merupakan hasil dari peningkatan mutu dan kualitas kampus sehingga mahasiswa-mahasiswa dari Timor Leste memilih Unibos untuk melanjutkan pendidikannya.

Rektor Universitas Bosowa Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.T., mengatakan bahwa dalam menuntut ilmu mahasiswa tidak dibatasi oleh jarak dan perbedaan Negara, karena kurikulum saat ini telah disusun sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mengikuti perkembangan zaman. 

Ia juga menjelaskan walaupun kita berbeda negara, tetapi kita semua sama tentang ilmu pengetahuan. Kita tidak dibatasi oleh jarak negara karena kurikulum terus dikembangkan sesuai dengan tuntutan zaman dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya. 

News Feed