English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview PSG vs Girona: Ganyang Girona

FAJAR, PARIS—Paris Saint-Germain (PSG) memulai Liga Champions 2024/2025 melawan tim debutan Girona di Parc des Princes, dini hari nanti. Tidak ada alasan untuk tidak berpesta di Paris usai laga ini.

Statistik, pengalaman, hingga level skuat semuanya memang menempatkan PSG sebagai favorit. Plus fakta bahwa mereka akan bermain di kandang sendiri, tentu haram bagi PSG untuk meraih hasil apa pun selain kemenangan.

Keunggulan 3-1 atas Brest di Ligue 1 menjadi modal PSG menyambut laga ini. Hasil itu membuat pasukan Luis Enrique mencatatkan 100 persen kemenangan awal musim ini.

Makanya, masuk akal jika pemain-pemain PSG memang sangat percaya diri menyambut matchday pertama ini. Winger PSG, Ousmane Dembele menegaskan, tidak ada cara yang lebih baik untuk mempersiapkan diri menyambut Liga Champions selain kemenangan-kemenangan meyakinkan.

“Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk Liga Champions. Setelah awal kejuaraan yang sukses, kami secara bertahap mempersiapkan diri untuk Liga Champions,” kata Dembele di situs klub.

Pelatih PSG, Luis Enrique juga tidak menunjukkan kekhawatiran apa pun jelang duel ini. “Yang terpenting adalah bagaimana kami bermain untuk menang. Ini adalah bukti lebih lanjut bahwa kita terus mendapatkan momentum,” tegasnya.

Di kubu Girona yang baru saja dibantai Barcelona dengan skor 4-1 di kandang sendiri, mereka sangat tahu diri. Pelatih Girona, Michel menegaskan, level mereka saat ini baru La Liga meski ia yakin mereka juga pantas tampil di kompetisi Eropa ini.

“Kami berhak memainkan pertandingan seperti hari Rabu (Kamis) melawan PSG, tapi kami tahu bahwa prioritasnya adalah La Liga,” tegas Michel di Marca.

News Feed