English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Manchester City vs Inter Milan: Lupakan Istanbul

FAJAR, MANCHESTER—Manchester City akan menjamu Inter Milan di matchday pertama fase liga Liga Champions 2024/2025, dini hari nanti. Memori Istanbul akan jadi bumbu bigmatch ini.

Di Stadion Ataturk Istanbul, Turki, 11 Juni  2023 silam, Manchester City untuk kali pertama menasbihkan diri sebagai raja Eropa setelah mengalahkan Inter di final. Gol Rodri di menit ke-68 memastikan The Citizens menang 1-0.

Sukses mereka hari itu bukan hanya mengakhiri dahaga gelar Eropa pasukan Pep Guardiola. Mereka juga mencatatkan sejarah baru dengan meraih treble winner.

Sebaliknya, kekalahan di Istanbul pada Minggu dini hari itu membuat Inter Milan memperpanjang penantian mereka untuk kembali naik podium Liga Champions setelah Nerazzurri terakhir kali menjadi kampiun pada musim 2009/2010.

Pelatih dan sebagian besar pemain yang terlibat dalam final itu masih memperkuat Manchester City dan Inter Milan. Makanya, kenangan final itu akan tetap membekas ketika Pep Guardiola dan Simone Inzaghi akan memulai perseteruan baru mereka di Etihad Stadium, dini hari nanti.

“Ini akan menjadi pertandingan yang spesial karena terakhir kali kami bermain melawan mereka adalah hari dimana kami mengamankan Treble, salah satu hari terbaik dalam hidup kami. Jadi akan menyenangkan untuk bermain melawan mereka lagi,” kata winger Manchester City, jack Grealish di One Football.

Grealish memprediksi laga ini akan berbeda dengan final 2023 lalu. Akan tetapi, penyerang Inggris itu berharap mereka bisa mendapatkan hasil yang sama.

News Feed