English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Wali Kota Baru Diharap Netral

FAJAR, PAREPARE-Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, akan digantikan. Sosok penggantinya adalah Abdul Hayat Gani, yang akan dilantik, hari ini. Pergantian Pj Wali Kota Parepare ini diharapkan dapat mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024, dengan fokus utama menjaga netralitas, baik dari dirinya maupun para ASN di Pemkot Parepare.

Ketua Sementara DPRD Parepare, Kaharuddin menjelaskan, pergantian Akbar Ali sebagai Pj Wali Kota Parepare tentunya didasarkan pada penilaian kinerja yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri RI. Kaharuddin berharap agar Pj Wali Kota Parepare yang akan dilantik dalam waktu dekat dapat segera menangani permasalahan inflasi di Kota Parepare.

“Kehadiran beliau (Abdul Hayat Gani) nanti, PR utamanya adalah bagaimana mengendalikan inflasi dalam waktu dekat,” harapnya.

Lebih lanjut, Kahar menegaskan bahwa selain itu, tugas penting lainnya adalah menjaga stabilitas situasi Kota Parepare dalam menghadapi Pilkada. “Artinya, netralitas ASN harus dijaga, itu yang paling utama. Selanjutnya, dia harus bisa memastikan Pilkada tetap berjalan dengan aman, damai, dan terkendali,” tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pasangan Andi Nurhaldin-Taqyuddin Jabbar (ANH-TQ), Fadly Agoes Mante, menyampaikan bahwa pergantian Pj Wali Kota Parepare harus berkomitmen menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di Kota Parepare. Menurut Fadly, apalagi saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan. “Kami juga mengimbau agar tidak menciptakan situasi yang berpotensi menimbulkan konflik horizontal,” ujarnya. (ams/ham)

News Feed