English English Indonesian Indonesian
oleh

Pekerja Informal di Palopo Makin Bahagia, FKJ-NUR Siap Gratiskan BPJS Ketenagakerjaan Jika Terpilih

HARIAN.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pasangan bakal calon Wali kota dan calon wakil wali kota Palopo DR H. Farid Kasim Judas dan DR Hj Nurhaenih (FKJ-Nur) mulai mempersiapkan sejumlah program unggulan bagi warga Kota Palopo. Setelah menyatakan siap melanjutkan program subsidi iuran BPJS kesehatan bagi warga Kota Palopo, FKJ-Nur juga menyiapkan program unggulan lainnya untuk ribuan pekerja informal. Di mana, pasangan FKJ-NUR akan membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Program ini diusung duet FKJ-Nur bertujuan untuk mensejahterakan warga Kota Palopo di berbagai sektor, yakni para pekerja informal, seperti petani, nelayan, tukang ojek, tenaga honorer, pekerja bengkel, buruh, karyawan counter HP, pelaku usaha UMKM, karyawan sektor swasta, dan lain-lain.

FKJ, begitu Farid Kasim Judas akrab disapa, mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat Kota Palopo ini, sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah, jika duet FKJ-Nur diberi amanah memimpin Kota Palopo.

“FKJ-Nur akan memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada warga Kota Palopo, sebagai jaminan dalam bekerja dan mencari nafkah. Misalnya ada tukang ojek, pekerja bengkel, ataupun nelayan yang mengalami kecelakaan kerja, maka dijamin asuransinya. Atau ada yang meninggal dunia, maka keluarganya akan mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata FKJ, Rabu, 18 September 2024.

“Pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah di masa kepemimpinan FKJ-Nur bagi warga Kota Palopo. Hal ini juga sejalan dengan program pengentasan kemiskinan,” lanjut doktor bidang hukum dari UMI Makassar ini.

News Feed