English English Indonesian Indonesian
oleh

Menang 9-2 dan Pecahkan Rekor Skor Liga Champions, Pelatih Bayern Munchen Kompany Tetap Kalem

FAJAR, MUNICH–Bayern Munchen mengamuk di matchday pertama Liga Champions dengan kemenangan 9-2 atas Dinamo Zagreb.

Hasil itu membuat Bayern memecahkan rekor jumlah gol yang dicetak dalam satu pertandingan dalam sejarah kompetisi dan tentu saja skor atau hasil pertandingan.

Selain itu, Harry Kane yang mencetak hattrick juga memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai penyerang Inggris tersubur di Liga Champions. Kane kini total sudah melesakkan 33 gol di Liga Champions. Ia unggul tiga gol di atas Ronney.

Pelatih Bayern Vincent Kompany mengaku sangat senang dengan kemenangan besar ini. Ia mengatakan timnya tampil luar biasa selama 90 menit meski mereka sempat dikejutkan Zagreb yang mampu mengecilkan ketertinggalan menjadi 2-3 di awal babak kedua.

“90 menit yang sukses. Tim menikmati pertandingan, para penggemar menikmati pertandingan. Kami bisa menjalani malam Liga Champions yang sangat istimewa di rumah. Saya senang untuk teman-teman, energi yang kami inginkan terus terbangun,” kata Vincent Kompany di UEFA.com.

Meski menang besar, legenda Manchester City itu tetap kalem. “Masih terlalu dini untuk menilai kemajuan kami. Kami menjalani pertandingan demi pertandingan. Sejujurnya, saya menikmatinya, tetapi tidak ada trofi yang dimenangkan pada bulan September,” tegasnya. “Kami masih harus melakukan banyak hal dan saya berharap kami akan terus meningkat, tetapi tugas saya sebagai pelatih kepala adalah terus mendorong tim,” lanjutnya.

Kompany menegaskan mereka harus tetap fokus. “Saat ini kami tidak mengelola ekspektasi. Final di Munich tahun depan adalah mimpi bagi para penggemar, mimpi yang harus diwujudkan. Prioritas saya adalah fokus pada setiap pertandingan, satu per satu, membangun kembali energi dan keinginan untuk memenangkan pertandingan,” tandasnya. (amr)

News Feed