English English Indonesian Indonesian
oleh

Justin Hubner Akui Berdarah Makassar, Keras ketika Bermain di Lapangan

MAKASSAR, FAJAR–Justin Hubner (21) kini menjadi salah satu pemain timnas populer. Dalam sebuah siniar, dia mengakui berdarah Makassar.

Gaya bermain bolanya yang keras juga selalu diidentikkan dengan Makassar. “Ya, mungkin karena darah saya (Makassar),” kata Hubner dilansir dari siniar Sport77 Official, Selasa, 19 September 2024.

Pada siniar (podcast) itu, Hubner dihadapi dua orang, yakni Mamat Alkatiri dan Riphan Pradipta. “Saya tumbuh dalam kultur Indonesia (di Belanda),” sambungnya.

Belakangan ini, pemain muda berbakat Timnas Indonesia itu kembali menjadi sorotan setelah pernyataannya yang kontroversial mengenai rivalitas antara Indonesia dan Malaysia di dunia sepak bola.

Melalui unggahan di kanal Instagram @vibeballs, Justin menyampaikan sindiran tajam yang menyinggung bahwa Malaysia bukan lagi lawan selevel bagi Timnas Indonesia. Pernyataan tersebut langsung memicu berbagai reaksi, baik dari netizen maupun pencinta sepak bola Tanah Air, maupun Malaysia.

Dalam unggahan tersebut, Justin Hubner dengan percaya diri menuliskan, “Some countries need to accept that they’re not at our level (Indonesia) anymore.”

Kalimat ini menjadi perhatian besar karena secara tegas menyiratkan bahwa Indonesia telah melampaui Malaysia dalam hal perkembangan sepak bola.

Sindiran ini seolah menjadi pembuktian bahwa skuad Garuda kini berada di level yang lebih tinggi dibandingkan Harimau Malaya, yang selama ini dianggap sebagai rival abadi Indonesia di kancah sepak bola Asia Tenggara.

Tak butuh waktu lama, komentar Justin langsung mendapatkan tanggapan dari para netizen. Banyak yang mendukung sikap tegas pemain muda tersebut dan merasa bahwa ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan superioritas Indonesia di lapangan.

News Feed