English English Indonesian Indonesian
oleh

Fortuner Sumbang 5 Persen Penjualan Kalla Toyota

FAJAR, MAKASSAR – Kalla Toyota sukses mencatatkan penjualan cukup baik tahun ini. Secara total, penjualan mereka sudah menyentuh angka 12 ribu unit, periode Januari-September.

General Manajer Marketing Kalla Toyota, Suliadin mengatakan, posisi Fortuner turut mendongkrak penjualan dengan kontribusi sekitar lima persen, dari total penjulaan unit Kalla Toyota. Terlebih lagi, saat ini New Fortuner sudah resmi doluncurka.

Pada unit baru ini, Fortuner dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menjaga keamanan berkendara. Bersama update T-Intouch yang menghubungkan pelanggan, mobil, dan car multimedia via jaringan internet. Ini diharapkan bisa menambah minat costumer untuk menjatuhkan pilihannya kepada Toyota.

”Toyota New Fortuner ini berada pada segmen SUV. Di segmen ini memberikan konstribusi sekitar 5 persen terhadap market Kalla Toyota,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk market SUV sendiri di wilayah Kalla Toyota merupakan salah satu market yang stabil. Pasar SUV tumbuh sekitar 20 persen dibanding tahun 2023. Dengan kata lain, ekonomi customer di segmen ini masih tumbuh.

”Kami juga senantiasa berkomitmen untuk menjaga momentum market share kami sebagai top leading. Kami juga terus konsisten memberikan pelayanan, produk, dan program menarik, sebagai bentuk kemudahan dalam memiliki kendaraan Toyota,” jelasnya.

Dia membeberkan, sejak hadir di tahun 2005, varian 4×2 selalu menyumbang penjualan paling besar. Terdiri atas New Fortuner 2.7 SRZ, 2.7 SRZ TSS with GR Parts Aeropackage, 2.8 VRZ, 2.8 VRZ with TSS, 2.8 VRZ TSS with GR Parts Aeropackage. Medium Grade New Fortuner 2.7 SRZ dan 2.8 VRZ mendapatkan ubahan yang sama persis dengan New Fortuner 2.8 VRZ 4×4.

Pada varian High Grade New Fortuner 4×2 with GR Parts Aeropackage, pada bagian wajahnya diperbarui New Front Bumper Spoiler dan New Foglamp Garnish. Geser ke samping, terdapat New Body Stripes, dan New Alloy Wheel. Ke belakang, sentuhan ada pada New Rear Bumper Spoiler.

Seluruh grade New Fortuner 4×2 memperoleh rombakan yang serupa di interior. New 9-inch Audio System sama seperti varian 4×4. Fitur keamanan canggih TSS dan RCTA pada tipe 2.8 VRZ with TSS dan 2.8 VRZ TSS with GR Aeropackage.

Tipe 2.4 G M/T dan A/T sebagai Low Grade tidak mendapatkan facelift, hanya mendapatkan tambahan Portable Tire Inflator seperti grade lainnya.

Untuk varian 2.8, mesin diesel 1GD-FTV berkubikasi 2.755 cc VNT Intercooler menghasilkan tenaga 203,9 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 50,9 Kgm pada 1.600-2.800 rpm.

Toyota masih mempertahankan varian mesin 2.7 berkode 2TR-FE 2.694 cc Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 163 PS pada 3.400 rpm dan torsi 24,7 Kgm pada 4.000 rpm. Transmisinya sama dengan milik 1GD dan 2GD yang ditandai dengan rasio transmisi otomatis 6-speed Sport Sequential Switchmatic.

Seluruh model New Fortuner dan varian 2.4 G merupakan produk Toyota pertama yang memperoleh peningkatan kemampuan fitur T Intouch. Pelanggan dapat memanfaatkan teknologi canggih ini dalam dua kategori.

Kategori pertama pada Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui fitur T Intouch di aplikasi mToyota yaitu, pelanggan New Fortuner dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang.

Saat fitur ini aktif setelah diverifikasi oleh Telematics Customer Care, secara otomatis akan menonaktifkan mobil pelanggan saat starter selanjutnya sehingga mobil tidak bisa dinyalakan.

”Di dalam menu Vehicle Info itu pada mToyota, tersedia informasi aktual kondisi komponen penting kendaraan seperti airbags, rem, power steering, dan tekanan udara ban,” jelasnya. (wid)

News Feed