English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Jadi Percontohan Pengelolaan Keuangan FK Universitas Islam Al-Azhar Mataram

FAJAR, MAKASSAR—Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi percontohan.

Kali ini kunjungan dari Rektor dan pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram.

Mereka melakukan kunjungan studi banding (benchmarking) ke Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia di  Makassar, Rabu (18/09).

Rektor Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Dr. Muh. Ansyar mengatakan yang menjadi pembahasan yaitu benchmarking mengenai pengelolaan keuangan.

Yakni kata dia, bagaimana mengelola keuangan di UMI. Sebab selama ini dilihat kalau UMI telah berdiri sejak lama lalu memiliki FK yang terakreditasi unggul.

Kemudian dilihat pengelolaan keuangannya stabil. Sebab selama ini dari sejak berdirinya berapa puluh tahun lalu, pengelolaan keuangannya dilihat meningkat.

“Nah ini yang mau kita lihat dan belajar, mungkin ada beberapa hal yang bisa kami terapkan di kampus kami,” ucapnya.

Dr. Muh. Ansyar juga menilai jika mereka melihat UMI unggul, sebut saja di fakultas kedokteran bagaimana mengelola keuangan.

“Kami mau juga supaya bisa ksukses mengurus FK. Fk Dilirik khusus karena melihat selama ini keuangannya stabil.

Hal ini dilakukan untuk mengembangkan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Al-Azhar Mataram yang kini telah berusia 20 tahun namun dirasa belum berkembang dan sebaik fakultas kedokteran lainnya.

“Kami dengan yayasan berkomitmen membenahi berbagai lini sehingga kita bisa berlari cepat setelah kita evaluasi ternyata kami mencoba untuk melakukan pembanding benchmarking khusus pengelolaan keuangan di fakultas kedokteran,” ungkapnya.

News Feed