English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Sinergi dan Prestasi Masyarakat Morowali, PT Vale Hadirkan Vale Cup 2024

FAJAR, MOROWALI — Vale Cup 2024 kembali hadir sebagai ajang yang tidak hanya mengedepankan prestasi olahraga, tetapi juga solusi pemberdayaan komunitas di Morowali. Event ini merupakan bentuk nyata komitmen PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam mendorong perkembangan bakat-bakat lokal sekaligus memberikan dampak ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Selama tiga tahun berturut-turut sejak 2022, Vale Cup telah berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga hingga 25 persen, seperti dilaporkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Morowali. Tahun ini, acara yang digelar mulai 24 Agustus hingga 11 September 2024 di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, menghadirkan kompetisi dari 13 desa pemberdayaan PT Vale dengan cabang olahraga seperti sepak bola, bola voli, dan sepak takraw.

Keterlibatan masyarakat dalam olahraga membuka peluang bagi bakat-bakat lokal untuk berkembang. Atlet muda dapat menunjukkan kemampuan mereka dan berkesempatan untuk berkarier di tingkat profesional, serta berpartisipasi dalam kompetisi yang lebih besar.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan tanggapan positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungku Timur dan Bahodopi, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Morowali, para Kepala Desa, Karang Taruna, tokoh masyarakat, hingga masyarakat dari 13 desa pemberdayaan.

Head of External Relation Pomalaa and Bahodopi, Yusuf Suharso menjelaskan, kegiatan ini adalah bagian integral dari komitmen PT Vale dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk masyarakat Morowali.

News Feed