English English Indonesian Indonesian
oleh

Sukses Digelar, Pertamina SMEXPO Makassar 2024 Meriah!

Diketahui saat ini Pertamina membina kurang lebih 40.000 UMKM se-Indonesia. Dan beberapa sudah go international yakni telah melakukan ekspor dan ikut melakukan pameran di luar negeri seperti di Aljazair, Tiongkok, dan Belanda.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, menyampaikan Pertamina SMEXPO merupakan agenda tahunan Pertamina. “Ini merupakan tahun kelima SMEXPO diadakan, dan pertama kalinya diadakan di Kota Makassar. Antusias warga Makassar dengan adanya event ini ditandai dengan berhasil menggaet lebih dari 537 pengunjung dan transaksi penjualan dari 40 UMKM selama dua hari mencapai angka lebih dari Rp60 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut Fahrougi menjelaskan, tema dari SMEXPO tahun ini yaitu Lokal Menjadi Vokal. “Pelaku UMKM punya cita-cita, bagaimana produk mereka bisa dinikmati oleh masyarakat luas hingga orang-orang di seluruh belahan dunia. Nah dengan hadir di sini, kita ikuti potensi itu bisa berkembang, bisa terbuka pintunya,” bebernya. (edo)

News Feed