English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Real Madrid vs Stuttgart: Mbappe Meneror

FAJAR, MADRID—Juara bertahan Real Madrid memulai format baru Liga Champions dengan menjamu wakil Jerman, Stuttgart pada matchday pertama, dini hari nanti. Kylain Mbappe yang akan debut sangat bergairah dan sudah menebar terror.

Mbappe yang didatangkan Los Blancos musim panas ini sejauh ini sudah membuktikan ketajamannya. Di lima pertandingan La Liga, ia sudah mencetak tiga gol untuk El Real.

Selain itu, Mbappe juga menyumbang satu gol saat Madrid mengalahkan Atalanta di Piala Super Eropa, Agustus lalu. Jadi, Stuttgart jelas harus mewaspadai sang bomber yang bersama PSG mencetak 48 gol dalam 73 penampilan di kompetisi ini.

‘Ini sangat penting. Saya datang ke Madrid untuk mengalami malam seperti itu seperti yang saya katakan pada hari pertama. Saya fokus, kami ingin kemenangan diawali dengan baik karena Liga Champions telah berubah dengan format baru ini,” tegas Mbappe di situs Madrid.

Madrid menyambut kedatangan Stuttgart dengan kemenangan 2-0 di markas Real Sociedad pada akhir pekan. Meski belum mampu menunjukkan performa terbaik, pelatih Carlo Ancelotti mengaku sudah senang melihat perkembangan timnya.

“Kami belum dalam kondisi 100%, namun secara individu para pemain banyak mengalami kemajuan. Kami sangat senang karena yang terpenting adalah memulai dengan baik dalam rangkaian pertandingan yang banyak sekali ini,” ujarnya.

Tuan rumah dipastikan tanpa Brahim Diaz yang cedera di Anoeta. Ia bergabung dengan Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, dan David Alaba di ruang perawatam.

Jude Bellingham dan Aurelien Tchouameni sudah berlatih kembali Namun, belum ada kepastian soal kesiapan mereka. Ancelotti hanya mengatakan akan merotasi bek tengahnya. Tapi dengan cedera Diaz dan Ceballos, Ancelotti jelas menjadikan mereka sebagai salah satu opsi untuk laga ini.

News Feed