English English Indonesian Indonesian
oleh

Muswil LDII Sulsel Fokus Bahas Penguatan SDM & Kawal Pilkada Damai

Termasuk untuk pengurus LDII Sulsel, ia menekankan penguatan SDM mesti menjadi atensi. Musababnya, tanpa adanya SDM yang mumpuni, maka program kerja akan sulit terealisasi secara maksimal.

Secara nasional, SDM juga penting agar sumber daya alam yang dimiliki tidak malah dinikmati asing.

Adapun soal pengawalan pilkada damai, Chriswanto menyerukan seluruh pengurus dan warga LDII se-Sulsel ikut ambil bagian.

Olehnya itu, ia meminta agar isu tersebut menjadi salah satu rekomendasi pada muswil. Ia menegaskan LDII secara kelembagaan harus bersikap netral, tapi di sisi lain harus aktif.

Partisipasi aktif yang dimaksud, ia menyebut seluruh warga LDII mesti menyukseskan pesta demokrasi dengan ikut memilih.

“LDII harus netral dan mengawal pilkada agar berjalan damai. LDII netral tapi aktif bahwa tidak boleh ada yang golput. Harus membantu penyelenggara untuk menyukseskan pesta demokrasi dan mewujudkan pilkada damai,” paparnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulsel, Muhammad Rasyid, turut mengapresiasi kontribusi LDII dalam membantu pemerintah provinsi, khususnya dalam pembangunan mental dan spiritual.

Ia pun sepakat dengan LDII tentang pentingnya penguatan SDM dan menjaga pilkada damai.

Sebagai organisasi besar, LDII diharapkannya dapat mengambil peran untuk membantu pemerintah daerah.

Khususnya dalam masa transisi, dalam hal ini mendukung pilkada damai. Adapun untuk penguatan SDM, ia menyebut LDII harus adaptif mengikuti perkembangan zaman.

“Semoga sumbangsih dan pengabdian (LDII) dapat terus dilakukan, apalagi menyambut pilkada damai. LDII juga harus mampu meningkatkan SDM di era globalisasi dengan fokus pada tiga unsur yakni kemampuan, ketelitian, dan sikap,” ungkap Rasyid, mewakili Pj Gubernur Sulsel.

News Feed