English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadiri Syukuran AMB, Azhar Arahkan Legislator Berpihak pada Kesenian dan Rawat Tradisi

FAJAR, MAKASSAR- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Azhar Arsyad siap mengarahkan legislatornya baik di provinsi yang berjumlah delapan orang dan di DPRD Kota Makassar lima orang. Mereka diminta peduli terhadap kesenian dan kebudayaan.

“Kalau perlu mereka kita suruh bikin kontrak politik, soalnya politisi ini kalau harus dibebebani tanggung jawab,” ungkap Arsyad yang juga pasangan Moh Ramdhan Pomanto dalam Pilkada Gubernur Sulsel 2024.

Pernyataan Arsyad tersebut dilontarkan saat memberikam orasi pada acara Silaturahmi Seniman beserta Budayawan dan Tasyakuran atas dilantiknya Andi Makmur Burhanuddin (AMB) sebagai Anggota DPRD Kota Makassar di Aula Teater Tertutup Gedung Kesenian Societet de Harmonie, Jalan Ribura’ne No 15, Kota Makassar.

Sebelumnya acara tasyakuran ini menghadirkan konstituen AMB dari Kecamatan yakni Mamajang, Mariso dan Tamalate menyambut Ketua DPW PKB Sulsel diteras gedung peninggalan kolonial Belanda ini dengan tari Paraga, sementara di ruang lobi sudah berkumpul tamu yang menikmati kue-kue tradisional dan musik langgam makassar. Azhar didampingi AMB langsung menuju aula tertutup.


Sambutan AMB yang akrab disapa kak Noval ini mengucapkan terima kasihnya kepada kakak, teman dan senior-seniornya di kesenian. AMB juga menceritakan bahwa di tahun 1996 di atas panggung gedung kesenian ini ia bermain teater saat mengikuti Festival Teater Sulsel. AMB juga yang tercatat sebagai anggota Sanggar Merah Putih Makassar (SMPM) sebuah kelompol kesenian yang eksis sejak 1974 ini bahkan sempat menjadi ketua.

News Feed