English English Indonesian Indonesian
oleh

Calon Bupati Ini Janjikan Akses Prioritas Modal bagi UMKM

HARIAN.FAJAR.CO.ID, SINJAI– Calon Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menyampaikan gagasannya terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Talk Show Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (AKUMANDIRI) Kabupaten Sinjai, di alun-alun Sinjai Bersatu, Senin (16/9/2024) malam.

Menurut Andi Kartini Ottong, pengembangan UMKM merupakan salah satu program unggulan Pasangan BERAKARMI akronim dari Andi Kartini Ottong dan Muzakkir yakni “UMKM Bangkit” dengan misi Mewujudkan transformasi ekonomi dan memperluas akses lapangan pekerjaan yang sudah didukung sarana UMKM yakni sarana pandai Besi Bulupoddo, sentra peternakan di sinjai selatan, sentra pengolahan ikan di larea rea serta pusat umkm alun alun (37 kios).

Andi Kartini Ottong menyampaikan komitmennya terhadap Pengembangan UMKM sebab ini merupakan program keberlanjutan.

Sebelumnya sudah banyak pelaku usaha Mikro kecil menengah di Sinjai, sisa kita tingkatkan yang sifatnya relevan dengan kebijakan pemerintah, tentu tidak sedikit tantangannya, termasuk dari segi permodalan selalu menjadi aspirasi Masyarakat.

“Karenanya kita akan terus berupaya membuka ruang diskusi dan kerjasama serta akses permodalan yang bisa mengakomodir kebutuhan para pelaku usaha sehingga Insya Allah saya paham betul apa yang harus saya lakukan jika ditakdirkan terpilih sebagai Bupati Kab. Sinjai,”ungkapnya.

“Kita akan ciptakan sentra umkm di setiap kecamatan,termasuk pameran umkm kita upayakan bisa kita lakukan minimal 2 atau 3 kali sebulan” ujarnya.

News Feed