English English Indonesian Indonesian
oleh

Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Lompo Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Cegah Golput

FAJAR, MAKASSAR — Pentingnya kesadaran berpolitik sebagai warga negara, Bhabinkamtibmas Pulau Barrang Lompo Aipda Danial tingkatkan sambang untuk melaksanakan sosialisasi serta edukasi terkait Pilkada Serentak 2024, Selasa, 17 September.

Sosialisasi Pilkada serentak ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan Pemilukada 2024 mendatang.

“Serta mengantisipasi penyebaran berita hoaks dan kampanye hitam demi terciptanya pilkada yang aman, damai, dan demokratis,” ungkap Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil.

Kegiatan ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar merupakan bagian dari langkah-langkah strategis. Tujuannya agar bagaimana dapat mengurangi jumlah golongan putih (golput).

Selain itu, pentingnya kegiatan tersebut dikarenakan menjelang tahapan kampanye biasanya penyebaran berita hoaks dan black campaign sangat masif dan cepat.

“Sehingga masyarakat perlu diimbau agar bisa lebih bijak dalam menyikapi mengingat hampir semua lapisan masyarakat sudah memegang smartphone,” imbuh Adil. (*)

News Feed