English English Indonesian Indonesian
oleh

Arham Basmin Mattayang: Samuel Dassi Tokoh Luwu yang Berjasa Besar Semasa Hidupnya

FAJAR, BELOPA – Dalam suasana yang penuh dengan kesedihan mendalam, Arham Basmin Mattayang (ABM) dan Rahmat menujukkan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian Samuel Dassi di Kecamatan Bassesang Tempe Utara, Kabupaten Luwu, pada Selasa, 17 September 2024.

Kehadiran keduanya bukan sekadar formalitas. Tetapi mencerminkan rasa hormat dan penghargaan kepada sosok yang telah berkontribusi besar bagi pembangunan daerah.

Mereka disambut hangat oleh para tokoh adat dan masyarakat setempat yang menghadiri prosesi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Arham Basmin Mattayang, menyampaikan bahwa almarhum bukan hanya sekadar kenalan, tetapi telah menjadi bagian dari keluarga besar mereka.

“Saya di sini mewakili keluarga, terutama kedua orang tua saya, Ambe Basmin Mattayang dan Indo Hayarna Basmin, yang sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Beliau adalah sosok yang begitu dekat dengan kami, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam urusan membangun Luwu,” tuturnya.

Arham menambahkan, almarhum tidak hanya dikenal sebagai sahabat keluarga, tetapi juga sebagai pilar penting dalam berbagai upaya pembangunan daerah.

“Almarhum telah bekerja keras bersama ayah saya dalam mewujudkan berbagai program demi kemajuan Luwu. Dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat tidak akan pernah dilupakan,” ujarnya.

Puang Danduru V, salah satu tokoh masyarakat yang hadir, turut menyampaikan penghormatan dan rasa terima kasih kepada ABM dan Rahmat. “Di tengah kesibukan mereka, mereka masih menyempatkan diri untuk datang dan memberikan dukungan kepada kami. Kami seluruh rumpun keluarga sangat berterima kasih atas kehadiran mereka,” katanya.

News Feed