English English Indonesian Indonesian
oleh

ABM Asyik Nikmati Mi Instan di Warung Bareng Warga Luwu

FAJAR, BELOPA — Arham Basmin Mattayang (ABM), salah satu calon bupati Luwu yang dikenal luas oleh masyarakat, kerap menunjukkan gaya hidup yang sederhana meski berada di panggung politik.

Di tengah padatnya agenda politik, ABM tetap mempertahankan sikap rendah hati dan tidak berjarak dengan rakyatnya. Hal ini terbukti dari kebiasaannya yang kerap menyantap makanan sederhana di sela-sela aktivitas politiknya.

ABM terlihat menikmati sarapan mi instan di sebuah warung sederhana di puncak Kecamatan Bassesang tempe Utara, Kabupaten Luwu, Selasa, 17 September 2024.

Bukan di restoran mewah atau tempat eksklusif, ABM memilih sebuah warung yang terletak di dataran tinggi yang menawarkan suasana alam yang sejuk dan damai. “Mi instan di warung puncak ini lebih nikmat dari makanan hotel,” ungkapnya.

Warga setempat, Yulia yang kebetulan berada di sana mengaku terkejut sekaligus kagum dengan kesederhanaan sosok politisi ini. “Beliau tidak pilih-pilih tempat atau makanan. Sederhana tapi tetap ramah dan terbuka dengan masyarakat,” ujarnya.

Kesederhanaan ini tampaknya menjadi ciri khas ABM, yang tidak hanya tercermin dari penampilannya yang sering menggunakan pakaian sederhana, tetapi juga dalam gaya hidup sehari-harinya. Sikap ini mengingatkan banyak orang akan filosofi kepemimpinan yang membumi dan dekat dengan rakyat. (bso)

News Feed