English English Indonesian Indonesian
oleh

Turnamen Sepak Bola NTT Cup 2024 Resmi Dibuka

FAJAR, MAKASSAR – Turnamen sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) Cup 2024 telah resmi dibuka, di lapangan AURI Panaikang, Makassar, Minggu, 15 September 2024.

Ketua Panitia Turnamen NTT Cap, Urbanus menyampaikan, turnamen ini menjadi yang pertama kali membawa nama besar NTT di tingkat provinsi di Sulawesi Selatan. Tujuannya, sebagai ajang silaturahmi antar sesaa warga NTT yang berada di Sulsel dan diaspora NTT.

Selain itu, turnamen NTT Cup ini juga diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang mampu mengembangkan bakat olahraga anak-anak NTT di Sulsel dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

”Turnamen ini merupakan wadah untuk mempererat persaudaraan di antara warga NTT yang ada di Sulsel. Selama ini belum pernah ada turnamen berskala provinsi seperti ini, dan kami berharap kegiatan ini bisa berkembang lebih besar lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, turnamen ini diikuti 14 tim, yang akan berkompetisi untuk memperebutkan tiket delapan besar. ”Saya berharap, di masa mendatang lebih banyak tim yang ikut serta, sehingga turnamen ini semakin meriah,” harapnya.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Besar NTT (KKB NTT), Prof Pius Nalang, turut mengapresiasi antusias para peserta. Dia mengaku senang sebab ini menjadi bukti dukungan dari masyarakat NTT di Sulawesi Selatan.

”Saya sangat bersyukur acara ini bisa terselenggara dengan baik. Ini semua berkat semangat dan antusiasm anak-anak muda NTT dalam berkompetisi. Saya berharap, melalui ajang ini, sportifitas semakin terbangun dan persatuan antar warga NTT di Sulsel semakin erat,” kata dia.

News Feed