English English Indonesian Indonesian
oleh

Makassar Tuan Rumah Puncak Pelindo Run and Ride

MAKASSAR, FAJAR — Rayakan hari jadi yang ke-3, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) kembali menggelar event olahraga tahunan Pelindo Run and Ride yang bertujuan untuk menginspirasi gaya hidup sehat. Jumlah peserta tahun ini menjadi yang tertinggi, mencapai 31.268 orang dari seluruh Indonesia, naik dari tahun sebelumnya sebanyak 26.000 orang.

Para peserta akan berkompetisi secara virtual selama 16 hari, selama 14-29 September 2024, dimana tahun ini tantangan jarak bagi peserta lari dan pesepeda masing-masing yaitu 33 km dan 330 km. Pada flag off yang digelar di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senin, 16 September.

Pengumuman para pemenang akan dilakukan pada perayaan puncak Hari Pelindo 2024 di Makassar, awal Oktober mendatang. Selain kegiatan Run & Ride, Pelindo menyelenggarakan serangkaian kegiatan lain seperti Pelindo mengajar, yaitu kegiatan mengajar langsung oleh top management perusahaan kepada siswa SMP, SMA dan mahasiswa terkait kepelabuhan. Ada juga life experience; Bazar UMKM Binaan Pelindo, dan kegiatan sosial lainnya yang ditujukan untuk memperkuat hubungan Pelindo dengan masyarakat.

Wakil Direktur Utama Pelindo, Hambra mengatakan, menginjak tahun ketiga pasca merger, Pelindo Grup telah berhasil melakukan transformasi dalam layanan operasi end-to-end. Termasuk menciptakan standardisasi dan digitalisasi sistem layanan pelabuhan. Serta meningkatkan kinerja keuangan hingga tercatat sebagai kontributor pajak terbesar dari klaster logistik BUMN tahun 2023 dan masuk ke dalam jajaran BUMN dengan pendapatan terbesar versi Fortune Indonesia 100.

News Feed