English English Indonesian Indonesian
oleh

Kabinet Prabowo-Gibran Harus Diisi Profesional

Andi Nur Bau Massepe menjelaskan latar belakang tersebut harus menjadi perhatian utama. Pasalnya optimistis investor, masyarakat dan dunia usaha akan terbangun dengan kredibilitas ini. Ekonomi dan kemeterian terkait seperti perdagangan, perindustrian sebaiknya tidak hanya. politik tetapi profesionalitas dan integritas harus jadi pertimbangan utama.

“Poin utama lainnya adalah tidak pernah cacat hukum dan memegang teguh amanah dan jujur,” bebernya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Pengamat Ekonomi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sutardjo Tui. Dia mengatakan penentuan menteri dalam satu kabinet itulah hak presiden. Semoga president terpilih akan menggunakan haknya dengan sebaik-baiknya, khusus menteri dibidang perekonomian diharapkan dari kaum profesional dibidang ekonomi. Serta benar-benar dapat melaksanakan UUD 1945 Pasal 33 secara berani dan konsekuen, dan ikhlas membaktikan dirinya untuk kepentingan rakyat banyak.

“Tidak liberal kapitalis serta bersih jejak digitalnya dari massa lampau dan anti KKN. Banyak banget ahli-ahli ekonomi di Indonesia, yang dibutuhkan ahli dan mau berbuat baik untuk perbaikan ekonomi saat ini,” bebernya. (edo)

News Feed