English English Indonesian Indonesian
oleh

Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kelas AI dan Otomasi di IDCamp 2024

FAJAR, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali menghadirkan IDCamp 2024, program beasiswa untuk mencetak developer berstandar industri, yang akan berlangsung mulai September 2024 hingga Januari 2025 mendatang. Pada tahun ke lima sejak pertama kali diluncurkan, IDCamp memperkenalkan dua program baru yang berfokus pada kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) dan Otomasi dengan sertifikasi global. Program baru ini merupakan bagian dari perjalanan transformasi Indosat menjadi AI Native TechCo.

President Director dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan IDCamp 2024 adalah bukti nyata komitmennya untuk memberdayakan para talenta digital Indonesia dan mempercepat transformasi menjadi AI Native TechCo. Inisiatif ini mendukung misi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat, serta memperluas inklusi literasi digital di Indonesia.

“Dengan menghadirkan program baru di bidang AI dan Otomasi, kami membuka pintu bagi generasi muda untuk menjadi inovator masa depan dan meningkatkan daya saing bangsa di era digital. Investasi di bidang pendidikan teknologi adalah kunci untuk masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” kata Vikram Sinha, Senin, 16 September 2024.

Vikram Sinha menambahkan ada program IDCamp 2024 ini, Indosat menyediakan kesempatan bagi 150.000 peserta untuk dapat mengembangkan kemampuan di bidang teknologi. Pada tahun ini pun, IDCamp 2024 berkolaborasi dengan Dicoding, platform edukasi teknologi terdepan, dalam menghadirkan dua program baru, yaitu kelas dasar AI dan dua kelas otomasi.

News Feed