English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasrullah: Chaidir Syam-Suhartina Tetap Dwitunggal, Jangan Dibelah Jadi Dua Kubu

Terkait hasil tes kesehatan Suhartina yang dianggap tidak memenuhi syarat atau TMS untuk dilanjutkan ke tahapan pencalonan wakil bupati, Hasrullah bilang, itu adalah rahasia medis. “Namun, jika terus menerus dipersoalkan, bisa jadi akan diungkap. Kalau ini dilakukan, dampaknya lebih banyak sisi negatifnya,” katanya.

Dia menyarankan, jika ada masalah kesehatan saat ini, maka Suhartina melakukan pembenahan terhadap kondisi kesehatannya. “Setiap penyakit bisa disembuhkan. Sepanjang ada keinginan kuat untuk menyembuhkannya,” ujar dia.

Hasrullah menyebut Suhartina masih muda, dan sudah populer di Maros. Sehingga, kata dia, kalau kondisi kesehatannya lima tahun akan datang sudah fit dan memenuhi syarat, Suhartina pasti akan mendapat simpati publik.

Selain itu, dia juga menegaskan, bahwa hasil tes kesehatan terhadap Suhartina bukan rekayasa atau konspirasi politik. “Tes Kesehatan ini dilakukan oleh dokter yang profesional dan mereka bekerja di bawah sumpah profesinya. Hasil tes kesehatan itu bukan rekomendasi yang dibayar, tapi ini hasil riset (diagnosa) medis dan dilakukan secara profesional,” ujar Hasrullah.

Terkait munculnya kampanye kotak kosong karena adanya anggapan yang mengatakan hasil tes kesehatan terhadap Suhartina sengaja dibuat TMS? Menurut Hasrullah, anggapan seperti itu bersumber dari buah pikiran picik yang tidak paham profesi dokter yang melakukan tes. Dia mengkhawatirkan, justru ada pihak tertentu yang sengaja ingin mengadu domba antara Suhartina dan Chaidir Syam. “Kalau ini dilakukan, yang dirugikan adalah Bu Tina,” katanya.

News Feed