English English Indonesian Indonesian
oleh

BYD Masuk Enam Besar Penjualan Mobil di Indonesia

FAJAR, MAKASSAR — Minat akan mobil listrik di Indonesia kian meningkat. Pelbagai produsen mobil listrik pun membuka dealer di pelbagai Indonesia.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Toyota masih berada di posisi teratas dengan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) mencapai 25.989 unit. Posisi kedua ditempati Daihatsu dengan mencatatkan penjualan sebanyak 13.829 unit secara wholesales dan 14.135 unit secara retail. Tempat ketiga dihuni Honda dengan mengirimkan 7.556 unit mobil dari pabrik ke dealer sementara ke garasi konsumen sebanyak 8.515 unit.

Urutan keempat, yakni Mitsubishi Motors secara retail tercatat sebanyak 6.254 unit sedangkan secara retail 6.027 unit. Sementara Suzuki mendistribusikan 5.265 unit ke seluruh dealernya dan 5.403 ke konsumen. Posisi keenam ditempat oleh mobil listrik BYD dengan torehan penjualan wholesales sebanyak 2.940 unit dan secara retail 2.389 unit.

CEO Haka Auto, Hariyadi Kaimuddin mengatakan sebagai Mega Dealer resmi BYD di Indonesia, Haka Auto terus memperluas jangkauan dengan menghadirkan kendaraan listrik inovatif kepada masyarakat Indonesia. Hingga saat ini, Haka Auto telah memiliki lima outlet di berbagai kota besar Indonesia dan siap memperluas jaringan lebih jauh lagi ke depan. Lima dealer tersebut tersebut berada di BYD Haka Cibubur, BYD Haka Bintaro, BYD Haka Karebosi, BYD Haka Suprapto, dan BYD Haka Balikpapan.

“Sejak memasuki pasar mobil listrik di Indonesia pada awal tahun 2024 ini, BYD telah berkembang pesat di tanah air dan Haka Auto menjadi bagian integral dalam membawa solusi mobilitas masa depan kepada masyarakat Indonesia. BYD menawarkan inovasi teknologi yang menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Hariyadi Kaimuddin, Senin, 16 September 2024.

News Feed