English English Indonesian Indonesian
oleh

Bantu Bagikan Air Bersih, Personel Polres Pelabuhan Makassar Tak Sungkan Angkat Jerigen Warga

FAJAR, MAKASSAR — Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar, kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kesulitan air akibat kekeringan di wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, mengungkapkan, dampak kemarau panjang tahun ini mengakibatkan debit air di sejumlah wilayah kecamatan Ujung Tanah menurun.

“Menyikapi hal itu, Kapolres AKBP Restu Wijayanto mengirim air bersih menggunakan mobil water cannon untuk memenuhi kebutuhan warga,” kata Aipda Adil, Senin, 16 September 2024

Terlihat tong-tong air, jerigen serta ember ember dari warga berjejer rapi. Wargapun bergerombol menunggu mengantre dengan rapi, warga sangat antusias dan konsentrasi untuk segera mendapatkan air bersih.

Pada kesempatan tersebut, dengan sigap personel Polres Pelabuhan Makassar membantu membawakan jerigen air warga sampai di depan rumahnya. Bahkan tanpa sungkan Kasat dan Kapolsek, ikut membantu menuangkan air serta membantu mengangkat jerigen ibu-ibu yang mengantre air di lokasi tersebut.

“Alhamdulilah Polri masih bisa berbagi bersama warga. Tidak banyak dari kami, semoga bermanfaat dan ini bentuk pelayanan dan pengabdian kepolisian kepada masyarakat,” tutup Adil. (*)

News Feed