English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Makassar Dorong Penguatan Daya Saing Global

FAJAR, MAKASSAR— Satu lagi program studi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang terakrditasi unggul. Yakni Teknologi Pendidikan (Tekpen) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pengumuman resmi diterima, Jumat, 13 September 2024.

Prodi Tekpen meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dengan nilai 388.
Sebelum meraih akreditasi Unggul, prodi ini telah terakreditasi A. Saat ini, sudah ada10 prodi di FKIP yang terakreditasi unggul.

FKIP Unismuh pun terus berbenah dan meningkatkan kualitas. Langkah yang akan dilakukan ke depan adalah penguatan daya saing global untuk meraih pengakuan internasional.

Hal tersebut ditegaskan Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib PhD, kemarin. Ia menuturkan, kontribusi dari pencapaian ini sangat penting untuk kepentingan Unismuh secara keseluruhan. “Kerja keras, tuntas, dan terukur ini sangat penting untuk menata dan mendesain proses yang kita lakukan sehingga hasilnya sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Ke depan, kata Erwin, prodi di FKIP Unismuh Makassar tidak hanya menjadi pemain lokal saja, tetapi juga akan bersaing di panggung global. Oleh karena itu, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat agar sejajar dengan standar internasional.

Untuk mencapai hal ini, Anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah itu mendorong peningkatan kerja sama internasional, baik dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi penelitian, maupun program-program internasional lainnya.

News Feed