English English Indonesian Indonesian
oleh

SK PPPK hingga Masa Pensiun

FAJAR, MAKASSAR- Ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima SK penyesuaian masa kerja di Anjungan Pantai Losari, Jumat, 13 September 2024. SK diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Makassar, M Ramdhan Pomanto.

Ada 4.067 tenaga PPPK yang menerima SK, mulai dari formasi 2021, 2022, 2023 hingga 2024 di lingkup Pemkot Makassar. M Ramdhan Pomanto mengatakan pemerintah memberikan kebijakan sangat strategis yakni SK yang diserahkan langsung sampai pada masa pensiun.

“Dulu setiap tahun diperpanjang, tahun ini langsung sampai masa pensiun,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya saat memberikan sambutan di sela-sela acara, sore tadi.

Olehnya, kata dia, ini merupakan sebuah bentuk kesyukuran kepada Tuhan. Apalagi, lanjutnya, para PPPK ini kebanyakan merupakan tenaga pendidik dan kesehatan yang memiliki peran strategis di masyarakat. Begitupun juga tenaga pendidik, sebagai bagian dari pihak yang mencerdaskan anak bangsa dan menyiapkan memimpin masa depan.

“Saya berusaha hadir di sini karena ini hari bersejarah,” ucap Danny.

Dia menilai, peran dan skill PPPK juga tidak kalah dengan ASN. Bahkan, lebih hebat dari ASN. Pada momen yang berbahagia itu, dia juga ingin pengabdian banyak Laskar Pelangi di Kota Makassar selanjutnya bisa ikut menjadi PPPK.

“Mumpung saya masih wali kota, saya perintahkan ke BKPSDM agar tahun depan perbanyak jatah Laskar Pelangi untuk masuk PPPK,” jelasnya.

Pun soal TPP, ia yakin ketika PAD Pemkot Makassar meningkat hingga Rp2 triliun tahun depan, maka PPPK juga bisa menikmati dampaknya. Di akhir, Danny berpesan kepada seluruh PPPK agar solid dan terus bekerja menjaga kota ini dengan baik.

News Feed