English English Indonesian Indonesian
oleh

Sarapan Ala Arham Basmin Mattayang Bersama Masyarakat Bajo

FAJAR, BELOPA — Calon Bupati Kabupaten Luwu, Arham Basmin Mattayang (ABM), kembali menyapa masyarakat dengan sarapan bersama pada Minggu, 15 September 2024.

Pada pagi hari tersebut, ABM tampak sederhana saat sarapan bersama warga dan tokoh masyarakat di Kecamatan Bajo. ABM membaur dengan masyarakat, berbicara hangat, serta mendengarkan langsung keluh kesah mereka dengan ditemani sepiring songkolo.

Salah seorang tokoh masyarakat, Opu Sabbe mengungkapkan, rasa kagumnya terhadap sosok peraih gelar doktoral ini yang tidak hanya pandai berbicara di atas panggung, tetapi juga hadir langsung di tengah-tengah mereka. “Kami sangat bangga dan senang bisa duduk bersama Pak ABM. Beliau tidak membeda-bedakan kami. Sosok seperti inilah yang kami butuhkan, pemimpin yang benar-benar mendengar,” ujar tokoh tersebut.

Kegiatan ini bukan pertama kalinya ABM menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat. Selama ini, ABM sering kali melakukan kunjungan tanpa protokol formal, lebih memilih mendekati masyarakat secara langsung di berbagai desa dan kecamatan. Bagi ABM, mendengarkan aspirasi rakyat secara langsung adalah kunci untuk membangun Kabupaten Luwu yang lebih baik.

“Saya tidak ingin menjadi pemimpin yang jauh dari masyarakat. Setiap kali saya mendatangi warga, saya belajar banyak dari mereka. Membangun Luwu membutuhkan kerja sama, dan itulah yang saya harapkan, kita membangun daerah ini bersama-sama,” tutur ABM.

Kedekatan ABM dengan masyarakat semakin memperkuat keyakinan warga akan komitmennya dalam memimpin. Banyak warga berharap, sikap ABM yang sederhana dan merakyat akan membawa Kabupaten Luwu menuju kemajuan, dengan pembangunan yang fokus pada kebutuhan nyata masyarakat.

News Feed