English English Indonesian Indonesian
oleh

Renja 2024, Semen Tonasa Kelola Pekarangan dan Sampah Rumah Tangga di Tondong Tallasa

FAJAR, PANGKEP– Program Rencana Kerja (Renja) PT Semen Tonasa kembali dilaksanakan melalui program pengelolaan pekarangan dan sampah rumah tangga di Desa Bulu Tellue, Kecamatan Tondong Tallasa.

Manager TJSL & Community Development Officer Semen Tonasa, Abbas, menyampaikan bahwa pengelolaan pekarangan dan sampah rumah tangga merupakan salah satu dari tujuh program Renja 2024 yang akan direalisasikan di Desa Bulu Tellue.

“Harapannya melalui program ini nantinya akan tercipta lingkungan bersih dan nyaman disekitar pemukiman warga serta pekarangan setiap rumah dapat dimanfaatkan dengan baik agar makin sehat,” jelasnya

Lanjut disampaikan, Abbas juga mengungkap bahwa, seluruh program TJSL tahun 2024 ini dilakukan dengan penyesuaian sistem yang terbaru.

“Termasuk adanya kerja sama dengan KPK untuk pengawasan program agar tepat waktu dan sesuai sasaran,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bulu Tellue , Riskawati, mengapresiasi pihak PT Semen Tonasa yang telah membantu pembangunan desa-desa melalui program-program kepeduliaan sosial.

“Harapannya semoga warga bisa berpartisipasi aktif dalam program Pengelolaan Pekarangan dan Sampah Rumah Tangga agar manfaatnya bisa dirasakan bersama,” tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pelaksanaan workshop pengembangan dan pelatihan kepada warga dalam memanfaatkan dan memaksimalkan pekarangan rumah yang lebih produktif.

“Tentunya, melalui kegiatan pengelolaan pekarangan dan sampah rumah tangga ini tidak hanya menyasar aspek kebersihan rumah warga, tetapi dapat memberikan pemahaman mendalam kepada warga dalam memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur agar dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga,” paparnya.

News Feed