English English Indonesian Indonesian
oleh

Pria Gondrong Bobol Celengan Masjid Untuk Beli Chip Judi Online, Ditangkap Polisi Setelah Ketahuan di CCTV

FAJAR, BELOPA — Aparat Polres Luwu berhasil mengungkap pelaku pencurian celengan di Masjid Nurul Huda Belopa, Minggu, 15 September 2024.

Pelaku adalah Agus Kurniawan alias AK umur 24 tahun, warga Tadette, Desa Senga Selatan.

Tim Resmob Satreskrim Polres Luwu berhasil menangkap pelaku di Kompleks Perumahan Graha Senga, setelah berupaya kabur dari kejaran polisi usai melakukan aksinya.

Tim Resmob yang dipimping langsung oleh Kanit Resmob Bripka Hamid Padang bersama dengan anggota Reskrim Polsek Belopa, berhasil meringkus pelaku.

AK diketahui mencuri celengan dari rekaman CCTV Masjid Nurul Huda. AK membobol tiga buah celengan kotak amal. Peristiwa ini diketahui setelah salah seorang pengurus mesjid datang untuk melaksanakan salat subuh dan melihat kaca dari celengan kotak amal melasjid sudah dalam keadaaan pecah dan rusak. Serta uang didalam kotak celengan telah raib.

“Memang benar pak, saya yang telah melakukan pencurian uang celengan Masjid Nurul Huda Belopa dengan cara merusak atau membobol tiga buah celengan masjid dan dari ketiga celengan yang dirusak,” kata Agus.

Dirinya berhasil mengambil uang celengan masjid sebesar Rp1 juta. Agus juga mengaku telah melakukan aksi pencurian di beberapa TKP lainnya di wilayah Luwu.

Uang celengan satu Rp1 juta yang dibobol, tinggal Rp415 ribu. Uang sebanyak Rp585 ribu habis digunakan membeli chip serta kebutuhan lainnya.

Kasi Humas Polres Luwu Iptu Yakobus Rimpun membenarkan kejadian tersebut. Dia megatakan bahwa pelaku sudah diamankan bersama dengan barang buktinya di Polsek Belopa.

News Feed